Wednesday, July 14, 2010

Indonesia's Sketchers Edufair

Untuk kesekian kalinya IS berkesempatan untuk lebih memantapkan eksistensinya dalam kiprahnya sebagai komunitas yang semakin diakui dan mulai diperhitungkan perannya untuk lebih menggalakkan perkembangan/pertumbuhan seni sketsa di negri ini.


Kali ini IS digandeng dengan MEC (Malaysia Education Center) untuk meramaikan acara Edufair yang akan diselenggarakan pada tgl 16-17 Oktober 2010, bertempat di Hotel Le Meredian lt 2 JL. Sudirman Jakarta Pusat.

 Terdapat empat acara yang berhubungan dengan IS: 1. Acara pameran karya dg title: Sketch, Drawing & Water Color. 2. Sketchbooks Corner 3. Live Sketching di seputar lokasi acara dan sharing kepada pengunjung 4. Penjualan merchandise berupa sketch langsung di atas kaos, topi, hand bag dll

Kami mohon dukungan dan bantuan rekan2 semua yg tergabung dalam komunitas IS untuk mensukses- kan serta melancarkan acara ini. Berikut adalah penjabaran dari keempat point utama acara kita nanti. 1. Acara pameran karya dengan title: Sketch, Drawing & Water Color. Tersedia 9 panel kosong untuk menampilkan karya yang meliputi karya sketsa, drawing dan watercolor (lihat skema panel).

Dari 9 panel dibutuhkan 9 (sembilan) orang/artis untuk memenuhi panel tersebut dengan jenis karya yang telah ditentukan (1 orang 1 panel). Ukuran karya bebas, disesuaikan dengan area yang tersedia. Pengemasan (frame) bebas sesuai taste masing2. Karya yang dipamerkan akan dijual-belikan kepada para pengunjung. Harga jual dipotong 30% untuk penyelenggara. Bagi rekan2 yang berminat mohon mengirimkan contoh karya terbaik berikut biodata singkat (cantumkan juga alamat email dan no HP) ke alamat email: indonesiasketchers@gmail.com dengan subjek Pameran IS-MEC.

Pengiriman contoh karya paling lambat tgl 25 Juli 2010. Karya yang masuk akan diseleksi/dikurasi oleh tim IS-MEC dan akan dihubungi oleh pihak panitia lewat email atau sms. Peserta terpilih akan diminta mengirimkan satu file hires (high resolution) untuk pembuatan katalog pameran, sedang kekurangannya dikumpulkan paling lambat akhir September 2010 (informasi akan disusulkan). NB: Pada acara pembukaan akan diundang para pecinta sketsa, kurator seni serta beberapa galeri dari Jakarta. 2. Sketchbooks Corner Acara kecil ini merupakan pameran sketchbook pertama di Indonesia yang mudah2an bisa menjadi tolok ukur untuk skup pameran yg lebih besar lagi. Rekan2 sketchers yang berminat mohon mendaftarkan diri dan sebutkan berapa sketchbook yang akan dipamerkan ke alamat email: indonesiasketchers@gmail.com dengan subjek Sketchbooks Corner. Sketchbook tidak diperjualbelikan!

Pengiriman sketchbook ke alamat: SEKRETARIAT IS : Jl. Garuda IV no. 92 Kompleks Inkoppol RT 03/ 05, Jakasampurna, Bekasi – 17145. Telp: (021) 886-1345 NB: Peserta dari luar Jakarta, mohon saat pengiriman, sketchbook dikemas sedemikian rupa sehingga aman dari se- gala risiko kerusakan yg mungkin timbul saat proses pengiriman. Hal2 lain akan dibicarakan kemudian. 3. Live Sketching di seputar lokasi acara dan sharing kepada pengunjung Kegiatan ini berlangsung secara spontanitas, bermaksud untuk lebih mendekatkan pengunjung dengan komunitas IS khususnya seni sketsa. 4. Penjualan Merchandise berupa sketch langsung di atas kaos, topi, handbag dll Pelaksanaan dilakukan dan dikoordinir oleh rekan2 IS dan MEC.

Materi serta media sediakan oleh pihak penyelenggara (MEC). Profit sharing serta teknis pelaksanannya akan diatur kemudian. Kami tunggu partisipasi rekan2 sketchers semua dalam acara ini. Untuk pertanyaan silahkan ke wall group discussion ini: http://www.facebook.com/topic.php?topic=14356&uid=240007800116 Salam Sketsa! Atit Dwi Indarty

0 comments:

Post a Comment


Toko Lucu

Amazon.com ArtStore Camera & Photo Store Mp3 Store Office Products Store Kindle Store Sports & Outdoors Store Health & Personal Care Store Home & Garden Store Grocery Store Magazine Subscriptions Store Software Store Shoes Store Tools & Hardware Store Kitchen & Housewares Store Industrial & Scientific Store Jewelry Store Video On Demand Videos Store Gourmet Food Store Watches Store Beauty Store Computer Store Cell Phones & Service Store Electronic Store Automotive Store Apparel & Accessories Store DVD Store Miscellaneous Store Wireless Accessories Store KOKKANG Store

$value) { if (strpos($param, 'color_') === 0) { google_append_color($google_ad_url, $param); } else if (strpos($param, 'url') === 0) { $google_scheme = ($GLOBALS['google']['https'] == 'on') ? 'https://' : 'http://'; google_append_url($google_ad_url, $param, $google_scheme . $GLOBALS['google'][$param]); } else { google_append_globals($google_ad_url, $param); } } return $google_ad_url; } $google_ad_handle = @fopen(google_get_ad_url(), 'r'); if ($google_ad_handle) { while (!feof($google_ad_handle)) { echo fread($google_ad_handle, 8192); } fclose($google_ad_handle); } ?>